blank
Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS, saat melantik pengurus PWI Kabupaten Magelang Periode 2020-2024. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS, melantik pengurus PWI Kabupaten Magelang Periode 2021-2024, Rabu (27/1/2021). Upacara pelantikan dipusatkan di Pendapa Pemkab Magelang.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dalam kesempatan itu mengatakan, usai mengucapkan sumpah dan janji, semua jajaran pengurus diminta amanah.

”Karena berorganisasi itu adalah ungkapan dari bentuk tanggung jawab ditambah dengan kecintaan untuk menjadikan organisasi lebih bereksistensi, bermartabat dan berkeyakinan, serta bisa membawa anggotanya menjadi lebih berkualitas,” kata Amir dalam sambutannya.

BACA JUGA : Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Jalan Daendels Kebumen

Dia juga memberikan apresiasinya atas dukungan dari Pemkab Magelang kepada PWI. Menurutnya, tanpa dukungan itu PWI tidak bisa berjalan sendiri.

”Atas dukungan ini, bagi kami menjadi ungkapan tanggung jawab untuk menjalankan amanah. Karena ini adalah kepercayaan yang diberikan kepada kami, dalam bentuk kerja sama,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto, juga menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Magelang yang sudah dilantik. Dia berharap, dalam mengelola organisasi PWI bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa mewujudkan misi yang digariskan.

BACA JUGA : Lagi, Bocah di Kudus Dicabuli Ayah Kandungnya

Dia juga yang mewakili Bupati Zaenal Arifin, juga memberi apresiasi atas kinerja PWI pada periode sebelumnya, yang selama ini bersinegi dengan pemkab dalam bentuk mendukung semua programnya, sekaligus menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

”Tanpa pers, maka program pemerintah tidak tersampaikan kepada masyarakat. Dalam masa pandemi covid-19 sejak awal sampai saat ini, juga banyak pemberitaan tentang penanganan covid yang dilakukan Pemkab Magelang,” ungkap dia.

Susunan Pengurus PWI Kabupaten Magelang: Bagyo Harsono (Ketua/KR), Agus Purnomo (Wakil Ketua/Fas FM), Ali Subchi (Sekretaris/Wawasan.co), Solihah Ambar Pratiwi (Wakil Sekretaris/Tagar.id), Dian Kurnita (Bendahara/SM), Chandra Yoga Kusuma (Magelang Ekspres).

Seksi Organisasi: Yeremia Eka (Sorot Magelang), Rendika Febri Kurniawan (Tribun Jogja). Seksi Pembelaan Wartawan: Azis Dwiyanto (Kabar Magelang.com), Bayu Sapta (Borobudur.news). Seksi Pendidikan: Fany Rahmawati (Berita Magelang.com), Angga Aksoro Adi (Suara.com).

Seksi Kesejahteraan: Wiwid Puryanto (Radio Gemilang FM), Eka Patria Darmawan Putra (Radio Merapi Indah), Eko Susanto (Detik.com). Seksi Multimedia: Agus Munasir (TVRI), Govinda Pandu Yudistira (Radio Gemilang FM). Seksi Wartawan Olahraga: Eko Priyono (Suarabaru.id), Miftahul (Borobudur.news).

Eko Priyono-Riyan