blank
Presiden LCWD Agus Purnomo ketika menyerahkan piala juara lomba PPC di SD Negeri 1 Kertek Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Lions Club Wonosobo-Dieng (LCWD) menyerahkan hadiah pada pemenang lomba Peace Poster Contest (PPC) Erny Susanti, siswi SD Negeri 1 Kertek Wonosobo di sekolah setempat.

Presiden LCWD Agus Purnomo, Rabu (27/1), mengatakan lomba PPC yang diikuti 10 peserta dimaksudkan untuk menggali kreatifitas anak-anak Wonosobo di bidang seni lukis dan poster.

Penyerahan hadiah yang berupa piala, uang pembinaan, sertifikat dan bingkisan alat tulis dilakukan oleh Presiden LCWD Agus Purnomo kepada Erny Susanti di Kantor SD Negeri 1 Kertek Wonosobo.

Turut menyaksikan penyerahan hadiah, Kepala SD Negeri 1 Kertek, Koramil 06/Kertek dan Polsek Kertek, beberapa guru SD Negeri 1 Kertek dan sejumlah member atau anggota LCWD.

“Lomba PPC diselenggarakan setiap tahun oleh LCWD. Saya berharap kepada pemenang agar terus belajar meningkatkan kemampuan untuk ikut lomba serupa di tingkat Distrik dan Nasional hingga Internasional,” ujarnya.

Ke depan, sambung dia, juara Internasional mudah-mudahan bisa dicapai siswa dari Wonosobo. Mengingat banyak kreatifitas dan potensi siswa di sini dalam bidang seni lukis dan poster.

Juara Lagi

blank
Pengurus LCWD foto bersama dengan guru SD Negeri 1 Kertek Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

“Wonosobo juga punya pelukis yang sudah terkenal secara nasional dan internasional, seperti
Kartomo, Adam Lay dan yang lainnya. Jejak mereka harus dapat diikuti anak-anak masa kini,” tuturnya.

Menurut Agus, jika juara internasional dapat dicapai anak Wonosobo, mereka bersama orang tuanya, akan diundang Lions Club Internasional yang berpusat di Chicago Amerika Serikat.

“Peraih juara internasional juga akan mendapat uang pembinaan sebesar 5.000 dolar AS, piala dan sertifikat secara khusus. Itu kesempatan baik yang perlu dikejar dan diraih,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 1 Kertek, Narni S Pd menyampaikan rasa bangga dan terima kasih anak didiknya bisa meraih juara lomba PPC yang digelar LCWD, beberapa waktu lalu.

“Saya minta Erny di tahun yang akan datang dapat mengikuti dan meraih juara lagi di tingkat Distrik hingga Internasional. Karena usia masih memenuhi syarat yakni, maksimal 13 tahun,” harapnya.

Narni juga mendoakan keberkahan bagi LCWD atas peran serta dalam penyelenggaraan lomba PPC dan kegiatan sosial lainnya yang telah dilakukan selama ini.

Muharno Zarka