blank
Personel Satlantas Polres Wonosobo, menandai jalan berlubang dengan cat putih, untuk menghindari kecelakaan. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo, Selasa (26/1/2021), melakukan kegiatan operasi dan penambalan jalan berlubang, di beberapa titik jalur lalu lintas di wilayah Wonosobo.

Di musim penghujan ini, beberapa ruas jalan di daerah pegunungan ini, banyak mengalami kerusakan. Jalan berlubang karena aspal mengelupas, dianggap membahayakan pengendara.

Kasatlantas Polres Wonosobo, AKP Harman Rumenegge Sitorus SIK mengatakan, kegiatan operasi dan penambalan jalan itu dilakukan, sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran pengguna jalan.

BACA JUGA : Peringati HBI ke-71, Kantor Imigrasi Wonosobo Ingin Makin Profesional

blank
Penambalan jalan berlubang ini, juga untuk menekan kasus kecelakaan di jalan raya. Foto: Muharno Zarka

”Jalan yang berlubang dan tergenang air, sangat membahayakan pengguna jalan. Pengendara yang tidak waspada dan hati-hati, bisa terperosok,” Kata AKP Harman.

Kasatlantas dalam kegiatan ini, didampingi Unit Turjawali dan Dikyasa Satlantas Polres Wonosobo. Mereka juga menggandeng personel Disperkimhub setempat.

”Jalan yang rusak dan berlubang ditandai dengan cara disemprot cat putih, agar pengguna jalan lebih hati-hati saat melintas. Petugas juga melakukan penambalan pada jalan yang berlubang,” ujarnya.

Dengan kondisi itu, Kasatlantas meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Unit Pemeliharaan Jalan Bina Marga Jateng, untuk segera memperbaiki jalan yang berlubang, dan menyiapkan rambu peringatan.

”Hal itu guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Wonosobo. Selain itu bisa menekan angka fatalitas korban lakalantas dan mewujudkan sinergitas antara Polri dengan instansi terkait,” pungkasnya.

Muharno Zarka-Riyan