blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam sepekan terakhir berdasarkan data yang di rilis Satgas pada tanggal 19-25 Januari 2021 jumlah warga Jepara yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 279 orang dengan positif rate harian rata-rata 15 %.  Diantara mereka yang diumumkan kembali terdapat seorang pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Jepara atau kepala dinas.

Ia diumumkan terinfeksi bersama sejumlah pejabat dan staf. Dengan pengumuman ini menambah daftar klaster perkantoran di Kabupaten Jepara  yang  sejumlah karyawannya pernah terkonfirmasi covid-19.

Disamping itu klaster tenaga kesehatan juga cukup banyak. Hingga akhir tahun terdapat 410 tenaga kesehatan yang diumumkan pernah terinfeksi Covid-19. Bahkan 7 orang nakes dinyatakan meninggal dunia, dua diantaranya dokter.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko yang dihubungi SUARABARU.ID terkait dengan adanya sejumlah pejabat yang positif terinfeksi berdasarkan pemeriksaan laboratorioum PCR  membenarkan. “Terkait dengan temuan tersebut telah dilakukan pelacakan kontak erat dan juga dekontaminasi kantor,” ujarnya. Sejauh ini teman-teman yang terkonfirmasi dalam status OTG  dan menjalani isolasi mandiri, tambahnya

Sementara Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Muh Ali semalam mengumumkan  kembali 47 orang warga Jepara yang terkonfirmasi tanggal 25 Januari 2021. Dengan penambahan ini jumlah akumulatif warga yang terkonfirmasi mencapai 5.299 orang. Dari jumlah tersebut 3.743 orang dinyatakan sembuh, 337 orang  (6,36 %)  meninggal dunia dan masih terkonfirmasi sebanyak 1.219 orang atau 23 %.

Hadepe