blank
Sebanyak 500 ribu benih ikan air tawar ditebarkan pada lima embung yang ada di Kabupaten Klaten. Secara simbolis penebaran benih ikan nilem dilakukan di Embung Karangasem, Cawas, Klaten. Foto: dok/ist

KLATEN (SUARABARU.ID)– Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, melalui Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, memberikan 500 ribu benih ikan air tawar. Ikan itu untuk ditebarkan pada lima embung yang berada di Kabupaten Klaten.

Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan Slamet Soebjakto, dengan menebarkan benih ikan nilem di Embung Karangasem, Cawas, Klaten, Jumat (22/1/2021), bersama anggota Komisi IV DPR RI, Sunarna, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan jajaran Forkompinda Kabupaten Klaten.

Slamet menuturkan, bantuan itu disalurkan untuk mendongkrak tingkat perekonomian dan konsumsi ikan masyarakat Klaten.

BACA JUGA : Polrestabes Semarang Bekuk Dalang Pelaku Perampokan Uang Rp 561 Juta

”Embung ini fungsinya bukan hanya pengendalian air, tetapi juga punya fungsi ekonomi. Dan kita harapkan, nanti menjadi sumber pemeliharaan ikan, untuk ketahanan pangan masyarakat, dan gizi masyarakat. Itu sasaran kita,” kata dia.

Sedangkan Bupati Klaten, Sri Mulyani mengapresiasi bantuan 500 ribu benih ikan nilem ini, yang pada kesempatan itu sudah ditebarkan sebanyak 100 ekor. Selanjutnya, benih akan dibagikan untuk embung-embung lainnya yang ada di Kabupaten Klaten.

”Semoga nanti masyarakat bisa merawat dengan baik. Sehingga kondisi ikan bila sudah besar bisa dimanfaatkan bersama, untuk menambah gizi masyarakat,” terangnya.

Riyan