blank
Peta Mikro Zonasi Covid-19 Kabupaten Kebumen Skala Desa per 23/1. (Sumber: Dinkes Kebumen)

KEBUMEN  (SUARABADU.ID) – Perkembangan Covid-19 pada Sabtu (23/1) di Kabupaten Kebumen ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 133 orang, terkonfirmasi sembuh 83 orang, dan terkonfirmasi meninggal dunia 4 orang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Informasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen Cokro Aminoto dalam siaran pers yang diterima Minggu (24/1).

Secara keseluruhan, hingga saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat 5.575 orang. Dari sejumlah kasus terkonfirmasi tersebut, dirawat 341 orang, menjalani isolasi 538 orang, dirujuk 10 orang, meninggal dunia 205 orang dan sembuh 4.481 orang.

Menurut Cokro Aminoto, berdasarkan perkembangan mikro zonazi yang diperbaharui 23/1, Kabupaten Kebumen masuk dalam Zona Oranye. Sedangkan 5 Kecamatan masuk Zona Merah, meliputi Kecamatan Karangsambung, Padureso, Pejagoan, Poncowarno dan Kebumen.

Sementara itu, ada 19 kecamatan di Kebumen masuk Zona Oranye yaitu Kecamatan Rowokele, Petanahan, Ayah, Adimulyo, Puring,Kuwarasan, Prembun, Kutowinangun, Klirong, Ambal Gombong, Buayan,Karanggayam, Buluspesantren, Sempor, Karanganyar, Bonorowo, Alian dan Mirit.

Sedangkan desa dengan Zona Merah meliputi Desa Plumbon, Padureso, Petanahan, Tegalretno, Rowokele, Pejagoan, Jemur (Kebumen), Karangglonggong, Kelurahan Tamanwinangun, Kutosari, Banyuroto, Kalirejo, Kritig, Soka dan Adikarso.

Komper Wardopo