blank
Bintang Manchester City Kevin de Bruyne (kiri) dihibur rekannya Ilkay Gundogan ketika harus ditarik keluar karena cedera dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (20/1/2021).Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Manchester City terancam tak diperkuat kreator utama serangan mereka, Kevin de Bruyne, hingga enam pekan lamanya demikian diungkapkan sang manajer Pep Guardiola.

De Bruyne, mengalami cedera otot kaki dalam laga kontra Aston Villa di Etihad pada Rabu (20/1) kemarin dan harus meninggalkan lapangan digantikan Gabriel Jesus pada menit ke-59.

Guardiola awalnya sempat berharap De Bruyne tidak akan menepi terlalu lama, tetapi hasil pemindaian tim dokter City yang keluar pada Jumat menyatakan gelandang berusia 29 tahun itu harus menepi 4-6 pekan lamanya.

“Kevin, setelah dokter meninjau hasil pemindaian, akan menepi 4-6 pekan,” kata Guardiola sebagaimana dilansir Reuters pada Jumat malam.

“Ini pukulan telak, tetapi mau tak mau kami harus tetap melangkah maju,” ujarnya menambahkan.

De Bruyne boleh dibilang menjadi tulang punggung utama City musim ini bahkan ia beberapa kali diplot sebagai penyerang tengah kala The Citizens dilanda krisis cedera lini depan.

Musim ini De Bruyne tampil dalam 17 dari 18 pertandingan City di Liga Premier Inggris serta lima laga lagi di berbagai kompetisi lainnya.

Akhir pekan ini, absennya De Bruyne mungkin tidak terlalu mempengaruhi City sebab pasukan besutan Guardiola itu hanya menghadapi tim strata keempat Cheltenham Town dalam laga putaran keempat Piala FA pada Minggu (24/1) dini hari WIB nanti.

Ant/Muha