blank
SERAHTERIMA - Jabatan Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota telah resmi diserahterimakan. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Jabatan Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota telah resmi diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota, Polda Jateng, AKBP Rita Wulandari Wibowo di halaman Polres Tegal Kota, Jumat (22/1/2021).

AKP Nur’aini Rosyiah, sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Tegal Kota. Sementara Kasat Lantas Polres Tegal Kota sebelumnya AKP Irianto Budi Tjahjono, beralih tugas menjabat Kapolsek Gemuh Polres Kendal Polda Jawa Tengah.

Sedangkan untuk jabatan Kasat Sabhara yang lama diemban AKP Nasoir, diserahterimakan kepada pejabat baru Iptu Bambang Sridiartono, yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Tegal Kota. AKP Nasoir, sendiri menduduki jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Pemalang Polda Jawa Tengah.

Dalam amanatnya Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo menyampaikan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri. Hal ini sebagai bentuk penyegaran dan agar organisasi Polri semakin dinamis dapat meningkatkan efektifitas kinerja dalam tugasnya.

“Selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinan karier personil yang bersangkutan, juga bertujuan untuk mengantisipasi perubahan lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat dan gangguan kamtibmas yang semakin berat. Hal ini tentunya menuntut kepekaan moral, intelektual dan profesionalisme selaku anggota Polri,” ucap Kapolres.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kapolres kepada pejabat lama AKP Irianto Budi Tjahjono dan AKP Nasoir atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota dengan baik. Semoga nantinya di tempat yang baru diberikan kelancaran, kesuksesan baik dalam keluarga dan karir ke depan.

Kepada pejabat baru AKP Nur’aini Rosyiah dan Iptu Bambang Sridiartono, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru sebagai Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota dan agar segera cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggota masing-masing sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Kepada AKP Nur’aini Rosyiah, SE, SIK dan Iptu Bambang Sridiartono, SH saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban jabatan baru sebagai Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota. Segera menyesuaikan diri dan melakukan inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tegal sesuai harapan pimpinan Polri,” tutup Kapolres Tegal Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres, para pejabat utama, perwira staf, Kapolsek jajaran dan anggota perwakilan dari masing-masing satuan fungsi.

Nino Moebi