blank
Bupati Kebumen KH Yazid Mahudz menerima audiensi tiga mahasiswa perwakilan Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Kamis 21/1.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menerima audiensi dari perwakilan Perhimpunan Mahasiswa Kebumen di Universitas Indonesia (Perhimak UI)  di rumah dinasnya, Kamis (21/01/2021).

Kepada Bupati, perwakilan mahasiswa UI asal Kebumen itu menyampaikan rencana ‘UI Goes to Kebumen’ yang ke-17 pada 7 Februari 2021. Kegiatan tersebuit intiya untuk menarik minat tamatan SMU di daerah Kebumen melanjutkan studi diperguruan tinggu, khususnya di kampus UI.

“Dalam acara UI Goes to Kebumen akan ada talk show, bedah kampus, serta try out UTBK. Acara ini agar siswa tingkat SMA dan yang sederajat di Kebumen mengetahui persiapan yang harus dilakukan untuk masuk ke dunia perguruan tinggi,”terang Andiktya Wahyu Yudo Pamungkas yang memimpim Perhimak UI beraudiensi dengan Bupati Yazid Mahfudz.

Bupati yang didampingi Plt Asisten 1 Sekda Kebumen Amin Rahmanurrasjid, dan Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, mendukung kegiatan yang akan dilakukan Perhimak UI. Kepada  mahasiswa, Yazid Mahfudz  mengajak ikut menggali dan mengembangkan potensi Kabupaten Kebumen.

Perhimak UI selama ini telah banyak berkiprah dalam membantu adik-adik tamatan SMU dan sederajat yang akan melanjutkana kuliah, utamanya di UI Jakarta. Bahkan mereka memberikan bantuan les, menyediakan tempat saat mendaftar atau tes masuk dan melakuka berbagai  aktivitas kepedulian bagi daerah asal.

Komper Wardopo