blank
Bripka Dwi Wahyudi Puji dengan sigap membantu warga binaannya, dalam mengelola tanaman kelor, yang ternyata bernilai tinggi. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Bhabinkamtibmas Desa Ngawenombo Polsek Kunduran, Kabupaten Blora, Bripka Dwi Wahyudi Puji, menyambangi Kampung Kelor yang ada di wilayah binaannya, Jumat, (22/1/2021).

Kampung Kelor yang ada di wilayah Kecamatan Kunduran itu, adalah salah satu Kampung Konservasi Kelor bernutrisi tinggi yang ada di Kabupaten ujung timur Provinsi Jateng. Kampung kelor itu sudah terkenal hingga keluar kota, dengan produk makanan ataupun minuman yang sudah teruji klinis mempunyai nutrisi yang tinggi.

Dalam tugas kesehariannya, Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Wahyudi, turun langsung membantu warga dalam proses pengolahan daun kelor. Beberapa tahapan harus dilalui untuk menjadikan daun kelor menjadi sebuah produk makanan atupun minuman yang bernutrisi tinggi.

BACA JUGA : Aksi Simpatik Kanit Binmas Polsek Bogorejo Ini Patut Ditiru

blank

Dalam setiap kesempatannya saat mengunjungi Kampung Kelor, Bhabinkabtibmas ini selalu ringan tangan membantu semua kegiatan warga. Foto: wahono

Sambil membantu warga, Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan. Salah satunya, mengajak warga membiasakan 4M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan untuk antisipasi covid-19.

”Dengan langsung ikut membaur bersama warga, tentunya akan muncul kedekatan emosional. Dan jika sudah terjalin hubungan yang baik, maka akan lebih mudah untuk menggali informasi, ataupun menggerakkan warga juga menyampaikan imbauan kamtibmas,” Bripka Dwi Wahyudi.

Sementara itu, Kapolsek Kunduran AKP Lilik Eko Sukaryono SH MH menyampaikan, pihaknya akan terus mendorong para anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas agar selalu aktif turun ke desa binaan.

”Jika kita aktif di desa binaan, tentunya pelaksanaan tugas kepolisian menjadi lebih mudah. Dan sudah semestinya kita harus menjalin sinergi dan kemitraan dengan siapa saja,” tandas Kapolsek Kunduran.

Wahono-Riyan