blank
Wakil Bupati Kebumen yang juga Bupati Terpilih Arif Sugiyanto memberikan sambutan pada Raoat Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kebumen 2022, Kamis 21/1.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Optimalisasi penggunaan anggaran yang terbatas dengan skala prioritas, mengemuka dalam Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kebumen Tahun 2022, Kamis (21/01/2021).

Rapat untuk memperoleh saran dan masukan dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder guna menyempurnakan penyusunan RKPD, dipimpim Wakil Bupati Kebumen yang juga Bupati Kebumen Terpilih, Arif Sugiyanto.

Wakil Bupati menegaskan, meski dengan anggaran yang terbatas, pembangunan di tahun 2022 harus berjalan dengan efektif dan tepat sasaran untuk masyarakat.

“Kendala kita pada anggaran yang terbatas, karena itu program-program prioritas dan program yang sangat dibutuhkan masyarakat, atau yang memiliki urgensi sangat tinggi, menjadi yang utama,”tandasnya.

blank
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Kepala Bappeda Pudji Rahayu, Ketua DPRD Sarimun dan Sekda Ahmad Ujang Sugiono pada Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kebumen 2022.(Foto:SB/Ist)

Ketua DPRD Kebumen Sarimun yang hadir dalam rapat tersebut, mengingatkan program pengentasan pengangguran dan kemiskinan harus menjadi prioritas. Sarimun juga mengajak semua pihak mendukung pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih Tahun 2021-2024.

Arah kebijakan ekonomi Kabupaten Kebumen di tahun 2022 akan difokuskan pada pemulihan ekonomi. Pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, untuk mewujudkan Kabupaten Kebumen yang lebih sejahtera, mandiri, dan berakhlak.

Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kebumen 2022 berlangsung di Gedung F Kompleks Kantor Setda Kebumen Jalan Veteran. Acara dihadiri Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Bappeda Pudji Rahayu dan sejumlah kepala OPD.

Komper Wardopo