blank
Pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol antara Getafe melawan Huesca yang berlangsung Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Getafe akhirnya kembali memetik kemenangan di kandangnya sendiri setelah menundukkan Huesca 1-0 dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol tunggal yang dicetak Mauro Arambarri memastikan tim besutan Jose Bordalas itu menyudahi tren buruk berupa enam laga kandang nirmenang, sekaligus naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 23 poin.

Sedangkan Huesca (12) yang mendapati debut tenor kepelatihan Pacheta berbuah kekalahan tak beranjak dari dasar klasemen dan kini melewati enam laga nirmenang, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Huesca sebetulnya mengawali pertandingan dengan menjanjikan dan hampir membuka keunggulan ketika umpan terobosan Javier Ontiveros bisa diselesaikan Dani Escriche, tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang.

Kedua tim lantas saling jual beli serangan dan pada menit ke-28 giliran peluang Getafe yang ditolak oleh tiang gawang ketika Arambarri menyambar bola muntah hasil tembakan Carles Alena.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-69 saat Arambarri menyelesaikan umpan dari Carles Alena dengan tembakan dari sudut sempit yang cukup untuk menaklukkan kiper Alvaro Fernandez dan menjebol gawang Huesca.

Huesca berjuang keras untuk mencari gol penya kedudukan tetapi lima percobaan mereka tak membuahkan hasil, termasuk sepakan jarak jauh Mikel Rico yang mampu dihentikan kiper Ruben Yanez pada menit ketiga injury time.

Selanjutnya, Huesca akan menjamu Villarreal di pertandingan pekan ke-20 pada Sabtu (23/1) sedangkan Getafe baru bermain dua hari berselang di markas Athletic Bilbao.

Ant/Muha