blank
Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari bepergian dan kontak langsung cara yang efektif untuk menghindari virus corona.,

JEPARA (SUARABARU.ID)- Kenaikan secara signifikan warga yang terkonfirmasi Covid-19 juga terjadi pada Sabtu  (16/1-2021).  Semalam Juru Bicara Penanganan Covid-19 Jepara, Muh Ali mengumumkan kembali 100 orang warga Jepara yang terkonfirmasi Covid-19.  Jumlah ini berasal dari 565 sampel swab,  sehingga  positif rate harian kemarin adalah 17,69 %.

Sementara pada portal resmi Satgas Penanganan Covid-19 Jepara dirilis data,  dengan penambahan tersebut jumlah warga Jepara yang saat ini masih dalam status positif terinfeksi adalah  1.152 orang atau sebesar 23,16 %  dari total warga yang terkonfirmasi Covid-19   sebanyak 4.974 orang. Sementara warga Jepara yang meninggal dalam status positif, suspeck  dan probable adalah 317  orang atau 6,37 %.

Dari jumlah warga yang masih terinfeksi,  147 orang dirawat di rumah sakit. Mereka berada di rumah sakit luar daerah 91 orang dan 56 orang berada di rumah sakit dalam daerah.

blank
Sekda Jepara, Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH

Merata Disemua Daerah

Terkait dengan kenaikan ini Sekda Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH  yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jepara  mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan hati-hati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunanan dan mengurangi mobiltas atau bepergian yang tidak perlu serta  mengabaikan prokes masih saja harus kita lakukan bersama, walaupun nanti vaksin telah ada” ujar Edy Sujatmiko.

Menurut Edy Sujatmiko, kenaikan hampir terjadi disemua daerah baik dalam zona merah maupun oranye seperti Jepara. “Kenaikan ini juga dikarenakan  semakin luasnya tracking yang dilakukan oleh tim kesehatan baik DKK maupun Puskesmas dan juga sample pemeriksaaan yang semakin meningkat,” papar Edy.

Hadepe