blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kiri), memimpin penandatangan pakta integritas. Ini dilakukan dalam upaya pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing, menggelar kegiatan penandatanganan (teken) pakta integritas. Bersamaan itu, dideklarasikan pula komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara ini digelar di aula Gedung Sanika Satyawada, dipimpin langsung Kapolres AKBP Christian Tobing dan Wakapolres Kompol Edi Wibowo, bersama para Kabag. Yakni Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, Kabag Ren Kompol Hadijah Sahab, Kabag Sumda Kompol Sugeng. Juga melibatkan para para Kasat, para Kapolsek se jajaran beserta para Pejabat Utama (PJU) lainnya.

Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Sabtu (16/1), menyatakan, acara tersebut mencakup dua agenda kegiatan. Yakni penandatanganan pakta integritas pelaksanaan anggaran Tahun 2021 dan penandatanganan komitmen bersama pimpinan dan anggota, serta penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas WBBM.

blank
Seluruh jajaran Polres Wonogiri, masing-masing menandatangani pakta intergritas pembangunan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Luar Biasa
Dalam kaitan pembangunan zona integritas, Polres Wonogiri telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). ”Itu berkat kerjasama kita semua,” tandas Kapolres AKBP Christian Tobing. Dengan capaian prestasi ini, kini berupaya melakukan melakukan peningkatan pelayanan publik agar nanti mampu meraih predikat WBBM.

”Bahwa untuk mendapat predikat WBK perlu kerja keras, pemikiran cerdas, dalam upaya melakukan perubahan dan inovasi kinerja,” ujar Kapolres. Ditambahkan, diantara banyak satker di institusi Polri, Polres Wonogiri bisa mendapat predikat WBK. ”Ini tentulah sangat luar biasa,” tegasnya.

blank
Dalam pembangunan zona integritas, Polres Wonogiri telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Piagam WBK ditunjukkan oleh Kapolres AKBP Christian Tobing dan Wakapolres Kompol Edi Wibowo, didampingi para Pejabat Utama (PJU).

Kepada seluruh jajaran, Kapolres mengingatkan, agar program yang sudah dibuat untuk dilanjutkan. ”Apa yang sudah kita bangun, kita laksanakan bersama, kita pegang terus komitmen ini. Kita lakukan secara baik dan konsisten,” tandasnya.

Menurut Kapolres, ini merupakan beban yang berat, apalagi yang berkait dengan komitmen untuk tidak korupsi, kolusi dan pungli. ”Laksanakan kinerja dengan baik, dan lakukan peningkatan pelayanan,” pesannya.

Bambang Pur