blank
Jasad Mbah Kasminah yang ditemukan mengambang di sungai diangkat warga ke mobil ambulan.

JEPARA (SUARABARU.ID ) –  Teka-teki hilangnya Mbah Kasminah ( 74 th ), warga  RT 2/ RW 1 Desa Nalumsari yang diduga hanyut  terseret derasnya arus  sungai Nalumsari  akhirnya terjawab.

Sabtu (16/1-2021) sore,   jasad  korban ditemukan mengambang di aliran sungai sungai Serang, Kedungmalang , Kecamatan Kedung oleh dua orang nelayan,  Mukari dan Milin. Tim SAR Gabungan dan warga juga  melakukan pencarian  sejak Mbah Kasminah dinyatakan hilang.

Muhammad Poten, tim pencari dari BPBD Jepara membenarkan penemuan jenasah tersebut oleh masyarakat setempat yang sedang membersihkan perahu.

“Benar yang ditemukan adalah jasad Mbah Kasminah yang  tenggelam terseret air sungai Nalumsari pada tanggal 11 Januari 2021 lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis jasad langsung diserahkan kepada keluarganya,” ujarnya.

melihat Mbah Kasminah berada dipinggir sungai. Seperti biasanya nenek renta ini jika pagi pergi ke pinggir sungai yang jaraknya sekitar 500 m dari rumahnya  untuk buang air besar dan membuang sampah. Karena itu Sumanah tidak curiga. Namun setelah beberapa saat, ternyata Mbah Suminah tidak  kembali kerumah.

Karena curiga Sumanah kemudian menyusul korban ke pinggi sungai. Namun ternyata Mbah Sumanah tidak ada. Ia sangat terkejut karena dibibir sungai yang sedang banjir tersebut ditemukan sandal milik korban. Sementara sungai dalam kondisi banjir.  Penemuan sandal  tersebut kamudian disampaikan kepada tetangga yang segera melaporkan kepada Petinggi Nalumsari, Hartono. Dengan cepat, petinggi segera melaporkan peristiwa tersebut kepada BPBD Jepara.

Petinggi Nalumsari Hartono  yang dihubungi  SUARABARU.ID pagi tadi  membenarkan bahwa  warganya yang hilang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, setelah 5 hari dicari. “Karena kondisi jenasah, tadi malam  langsung dimakamkan,” ujarnya.

Hadepe