blank
Peresmian "Pasar Rakyat" Desa Rau oleh Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif.

 

JEPARA (SUARABARU.ID)- Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif secara resmi membuka Pasar Rakyat Desa Rau, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Pasar rakyat yang berdiri di lahan seluas 0,5 ha. ini berada di wilayah RT 01 RW 03. Pasar Rau merupakan pasar yang sudah beroperasi sejak dulu. Pasar yang terletak di jalan raya Jepara-Bugel ini selain menjadi tempat tujuan belanja warga Rau, juga menjadi tujuan dari wilayah lain.

blank
Ketua DPRD Haizul Ma’arif bersama Pemdes, BPD dan BUMDES

Pasar Rau berubah menjadi semacam ruko dan toko setelah direnovasi. Kesan pasar modern tampak dari desain bangunan yang minimalis serta warna-warni, hal ini tampak dari luar bangunan pasar. Petinggi Desa Rau Sunardi, mengatakan, bahwa pasar Rau sejak dari dulu terkenal dengan jajanan serta kuliner yang khas. Jadi, banyak sekali warga dari tetangga desa, atau bahkan dari jauh sengaja datang ke pasar Rau untuk mendapatkan jajanan khas desa Rau.

Ketika Suarabaru.id mencoba menghubungi via watsaap salah satu tokoh masyarakat desa Rau, Tariifin, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Rau mengatakan, pasar Rau secara resmi dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dan bersinergi dengan warga masyarakat.

“Pemdes, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta BUMDES Rau yang bernama “Rukun Makmur” akan mengelola bersama-sama Pasar Rakyat yang sudah dirintis sejak dulu. Diharapkan, keberadaan pasar Rau mampu mendongkrak PAD. Yang nantinya akan kembali ke masyarakat. Terutama untuk menunjang kemakmuran Masjid Jami’ Baitul Ubbad Rau”, ujar Tarifin via wastaap.

Dalam peresmiannya, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif berharap Pasar Rakyat desa Rau akan membangkitkan pertumbuhan ekonomi, terutama ekonomi rakyat. Peresmian pasar rakyat desa Rau ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Haizul Ma’arif.

Hadepe /ua