blank
TABUR BUNGA - Laksamana Pertama TNI Drs Ian Heriyawan melaksanakan ziarah dan tabur bunga didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar. (foto: dok ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Dharma Samudera 2021, Kadisbintal TNI AL, Laksamana Pertama TNI Drs Ian Heriyawan singgah di Kota Tegal melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, Jumat (15/1/2021).

Pangkalan TNI AL Kota Tegal dipimpin Laksamana Pertama TNI Drs Ian Heriyawan melaksanakan ziarah dan tabur bunga didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

Menurut Ian Heriyawan, kebersamaan Pemkot Tegal dan Jajaran Forkopimda dapat membanggakan bagi para leluhur yang telah mendahului. Dia berpesan kepada generasi muda, apa yang sudah ditorehkan pahlawan kusuma bangsa diikuti jejak langkahnya. Karena, Ian yakin apa yang telah ditorehkan para pahlawan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Ziarah pada Hari Dharma Samudera ini, kata Ian, merupakan peringatan hari pahlawan kusuma bangsa, prajurit matra laut yang telah mendharma bhaktikan dirinya, jiwanya dan segenap raganya untuk bangsa dan negara.

Selain itu, ini merupakan proses pewarisan nilai dari para leluhur kepada generasi berikutnya. Sehingga, kata Ian, jiwa militansi dan semangat juang prajurit itu tetap menggelora baik prajurit TNI maupun Kepolisian Republik Indonesia.

Nino Moebi