blank
KH Taslim Sahlan, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Jateng. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Jateng KH Taslim Sahlan menyatakan dukungan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Meski diketahui Komjen Listyo Sigit Prabowo beragama Kristen,  namun dukungan-dukungan terus  berdatangan dari tokoh-tokoh umat Islam, termasuk Ketua FKUB Jateng ini.

KH Taslim tokoh ini melihat sosok Listyo Sigit Prabowo sebagai jendral yang kompeten dan profesional terbukti dengan berbagai kasus yang diungkapnya saat menjadi Kabareskrim Polri.

“Kami akan bersama-sama dengan tokoh agama untuk mendukung apa yang telah diupayakan oleh Bapak Presiden,” kata KH. Taslim Sahlan.

Dalam memimpin Polri, lanjutnya dibutuhkan sosok yang memenuhi kapasitas dan profesionalitas juga yang sangat penting yaitu dapat menyatukan seluruh umat mengingat Indonesia merupakan negara yang homogen.

Kapolri baru harus mewujudkan semboyan kepolisian yakni profesional, modern, tepercaya (promoter) selain itu penegakan hukum kelompok yang dianggap intoleran turut menjadi perhatian.

Absa-trs