blank
Fabinho/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Sukses Manchester United (MU) ganti memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris ternyata tak membuat risau Liverpool. Gelandang bertahan yang kini diplot sebagai bek tengah, Fabinho, mengakui The Red Devils sedang panas, dan pantas berada di puncak klasemen menggeser timnya. Meski demikian, dia tak mau ambil pusing.

“Mereka sudah pasti percaya diri lagi dan menikmati momentum bagus di liga. Namun, fokus kami bukan hanya ke mereka,” ujar Fabinho seperti dikutip dari Daily Mail. MU memang belum terkalahkan dalam 11 partai terakhir. Akan tetapi, The Reds dikenal jago kandang, dan tak terkalahkan di Anfield selama hampir empat tahun.

“Yang penting adalah tetap bermain seperti biasanya dan menang. Kesempatan besar itu datang saat menghadapi Manchester United. Saya rasa fans akan sangat menantikan dua laga besar berdekatan,” jelas Fabinho. Pemain berkebangsaan Brasil itu optimistis bisa menang jika tampil fokus. Dia mengakui skuadnya menurun dalam tiga pertandingan terkini di Premiership.

Di kubu MU, manajer Ole Gunnar Solskjaer menantikan duel maut melawan Si Merah dalam lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (17/1). Dia menyatakan laga melawan Liverpool merupakan momen yang tepat bagi timnya untuk unjuk kemampuan. MU naik ke peringkat pertama setelah menundukkan Burnley 1-0, Rabu (13/1) dini hari WIB.

“Kami menantikannya. Kami akan pergi ke sana untuk meladeni tim yang sejauh ini menjadi yang terbaik di negara ini selama satu setengah tahun terakhir,” ungkap Solskjaer. “Mereka juara dengan hak, dan ini ujian hebat di mana kami akan menghadapi tim yang sangat bagus,” tegas pelatih asal Norwegia itu.

rr