blank
Ketua PD Muhammadiyah Grobogan melakukan pemecahan kendil sebagi simbol peresmian kantor layannan Lazismu Godong. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan, Jati Purnomo, baru saja meresmikan kantor layanan LazisMu di Kecamatan Godong. Peresmian dilaksanakan secara simbolis dengan pemecahan kendil berisi uang, yang kemudian dimasukkan ke dalam kencleng LazisMu.

Menurut Jati Purnomo, pihaknya mengapresiasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Godong yang membuka kantor layanan LazisMu di wilayahnya. Adanya kantor layanan LazisMu yang baru saja diresmikan ini, pihaknya berharap semakin besar penghimpunan, baik zakat, infaq maupun shadaqah.

“Yang kedua, kami berharap dengan adanya kantor layanan LazisMu di Kecamatan Godong dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar gemar berinfaq, berzakat, dan bershadaqah. Dengan ini, semoga LazisMu memberikan  manfaat yang semakin luas dan dirasakan oleh segenal lapisan masyarakat Godong,” ujar Jati Purnomo.

blank
Jati berharap penghimpunan zakat, infak dan shodaqoh semakin besar. Foto : hana eswe,

Selain meresmikan kantor baru tersebut, pihaknya juga melakukan pembagian paket sembako yang diserahkan kepada lima perwakilan penerima. Sementara, puluhan paket lainnya diantarkan langsung ke rumah-rumah penerima dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Selain meresmikan kantor layanan LazisMu di Kecamatan Godong ini, kami juga membagikan puluhan paket sembako. Namun, situasi pandemi Covid-19 membuat kami hanya mengundang lima orang perwakilan sebagai penerima. Sementara yang lainnya akan diantarkan langsung ke rumah-rumah penerima. Tentu saja, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat membagikannya ke penerima,” tambah Jati Purnomo.

Hana Eswe.