blank
Proses evakuasi truk yang terperosok tetap aman dan terkendali. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Diduga kelebihan muatan, sebuah truk terperosok. Peristiwa ini terjadi di Jalan Purwodadi-Pati, tepatnya di Dusun Ringin, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Rabu (13/1/2021).

Dari informasi yang diperoleh, laka tunggal ini terjadi ketika truk dengan nomor polisi L 9178 UQ ini dikemudikan Mulyono (56), warga Desa Kebonagung, Kecamatan Demak, melaju dari arah selatan ke utara. Saat jalan menanjak, truk tersebut tidak kuat naik. Truk langsung mundur dan terperosok di pinggir jalan.

Insiden ini kemudian dilaporkan ke Polsek Grobogan, yang dilanjutkan ke Unit Laka Lantas Polres Grobogan. Mendapatkan informasi tersebut, petugas dari unit Laka Lantas langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami dari unit Laka Lantas Polres Grobogan langsung menuju ke lokasi kejadian, tempat truk yang terperosok, yakni di Dusun Ringin, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan. Peristiwa ini terjadi pukul 12.00 WIB dan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi.

Pasca laka tunggal tersebut, truk tersebut kemudian langsung dievakuasi. Dalam proses evakuasi ini, arus lalu lintas di wilayah tersebut tetap berjalan lancar dan kondusif.

“Kami mengimbau kepada para pengemudi truk agar memperhatikan berat muatan yang dapat diangkut dengan kendaraannya. Harus sesuai berat yang diizinkan menurut tipe dan jenis kendaraan. Selain itu, harus rutin mengecek fungsi komponen kendaraannya secara berkala,” imbau Iptu Candra.

Hana Eswe.