blank
Warga Desa Gemblengan Garung Wonosobo bersama anggota TNI melebarkan jalan setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Jalan Desa Gemblengan Kecamatan Garung Wonosobo dilebarkan. Kerja bakti pelebaran jalan melihatkan 200 warga setempat dan sejumlah anggota TNI Koramil 04/Garung.

Pelebaran jalan dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021 yang akan dilaksanakan di desa yang berada di kaki Gunung Sindoro itu.

Kepala Desa Gemblengan Sutrimo (13/1), mengatakan lebar jalan semula hanya berukuran dua meter. Setelah dilebarkan kini menjadi empat meter. Saat ini jalan sudah mudah dilalui oleh warga setempat.

“Dulu lebar jalan hanya dua meter, susah dilalui kendaraan roda empat. Kalau papasan tidak bisa jalan. Kini setelah dilebarkan mobil sudah bisa lewat secara leluasa. Dapat untuk berpapasan,” ujarnya.

Jalan Sempit

blank
Jalan yang semula sempit kini menjadi lebar setelah dibangun. Foto : SB/Muharno Zarka

Koramil 04 Garung Kapten Inf Sutarto menambahkan karya bakti dilaksanakan bermula dari keluhan warga terhadap posisi jalan yang sempit. Kondisi jalan yang kecil menyusahkan mobil yang akan lewat.

“Semoga dengan gotong royong pelebaran jalan ini, akses transportasi semakin mudah. Kegiatan ekonomi warga dapat berjalan lancar. Karena hasil pertanian bisa diangkut mobil dengan mudah,” tuturnya.

Kapten Inf Sutarto mengaku selalu siap membantu dan mendukung kegiatan masyarakat
sebagai wujud kepedulian terhadap kendalayang dihadapi warga. Sekaligus melaksanakan pembinaan wilayah teritorial yang berkesinambungan.

“Melalui kerja bakti ini, mudah-mudahan menjadi alat kemanunggalan TNI yang semakin kuat bersama rakyat dalam memewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Muharno Zarka