SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 1.395 Universitas Semarang (USM) mengikuti pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Back to Village II Semester Gasal 2020/2021 secara virtual pada Selasa (12/1).

Pelepasan Mahasiswa KKN ini menghadirkan Rektor USM, Ketua LPPM, Wakil Rektor, Dekan dan Dosen di setiap Fakultas yang menjadi pembimbing lapangan KKN dan mengangkat tema
“Peran mahasiswa USM dalam mengatasi Pengurangan Resiko Bencana (PRB) pandemi covid-19”.

Dalam sambutanya Rektor USM Andy Kridasusila SE MM mengatakan dengan adanya KKN Back to Village II USM ini bisa membantu pemerintah dalam mengatasi Pengurangan Pesiko Bencana (PRB) pandemi covid-19.

“Kita tau saat sebaran covid-19 meningkat sehingga program kerja KKN ini disesuaikan dengan kondisi yang ada yaitu KKN di tempat tinggal masing-masing dengan berbagai program yang dapat membantu pemerintah mengurangi resiko bencana pandemi covid -19” ungkap Andy.

“Program kerja yang akan dilakukan mahasiswa bisa edukasi kepada masyarakat terkait 3M, membuat video edukasi terkait dampak covid-19 dan lain-lain yang mana KKN ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat” tambahnya.

Sementara Ketua LPPM USM Iswoyo SPt MP mengatakan bahwa pelaksanaan KKN Back to Village yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari hinggal 11 Februari 2021, lalu penyusunan laporan KKN pada 04 Februari hingga 11 Februari 2021, evaluasi pelaksanaan KKN bersama DPL yang di lakukan tanggal 12 Februari, validasi nilai KKN-BV oleh LPPM pada tanggal 16 Februari 2021 dan entry nilai KKN BV yang di lakukan pada tanggal 17 Februari hingga 18 Februari.

“Semoga KKN Back to Village II ini diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam membantu pemerintah mengurangi resiko bencana covid-19” ungkap Iswoyo.

“Kegiatan pelaksanaan KKN ini yang nantinya akan di pantau oleh panitia KKN BV II. Penanggung jawab : Rektor, pengarah :wakil retor I,II,III, ketua LPPM: Iswoyo, S.Pt.,M.P. Sekertaris : Endah Pujiastuti, S.H.,M.Hum. Bendahara : Dr. Titin Winarti, S.Kom.,M.M. dan Stefani Dewi Rosaria, S.S., M.Hum. Perenc. & Data: Drs. Wawan Setiawan, M.M. Evaluasi: C. Hari Wibowo, S.Pt.,M.P. Sekretariat: Bobby Widyasmara, SE , Oktarini Kusniawati,SH Sahroni, S.Kom.” imbuh iswoyo.

Saiful Hadi-USM