blank
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jepara, Drs Junarso saat menyerahkan tumpung untuk rakyat yang melambangkan kehadiran PDI Perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dengan mengambil momentum  peringatan HUT  ke – 48 PDI Perjuangan,  seluruh elemen partai    berlambang  banteng moncong putih di Jepara ingin  memantapkan tekadnya untuk  kembali mengulang kemenangannya pada Pemilu 2024 mendatang. Karena itu peringatan digunakan untuk melakukan  konsolidasi partai dan pengkaderan.

Terkait dengan tekad tersebut  semua struktur partai mulai anak ranting, ranting, PAC dan DPC serta   fraksi di DPRD diminta untuk terus hadir dan berada  ditengah-tengah masyarakat. Dengan demikian kita dapat menangkap dan mengerti persoalan yang ada, termasuk keinginan dan kebutuhanya serta memperjuangannya.

blank
Para peserta pembukaan HUT PDI Perjuangan yang akan berlangsung mulai bulan Januari – Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretris DPC PDI Perjuangan Jepara, Drs Junarso sesaat sebelum mengikuti  rangkaian peringatan HUT ke – 48 PDI Perjuangan yang diselenggaran oleh DPP PDI Perjuangan di Jakarta.   Acara yang disiarkan secara virtual tersebut ditandai dengan  penghijauan di Sungai Ciliwung Minggu (10/1-2021) sore.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan  Megawati dalam video telekonfensi, Minggu (10/1) menyatakan, gerakan penghijauan di sungai Ciliwung tersebut bertapatan dengan Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia. “Ini merupakan simbul dan komitmen   PDI Perjuangan terhadap pelestarian  lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang,” ujar Megawati.

Presiden Kelima RI itu juga mengajak semua kader partai bersama masyarakat menggerakkan diri terlibat di dalamnya.  “Pilihlah sungai di setiap daerahmu, hijaukan sungai tersebut dari hulu ke hilir. Dengan penghijauan maka mata air akan dapat dijaga dan diselamatkan,” kata Megawati.

Menurut Megawati, mata air adalah sumber kehidupan. “Dari sungai, mengalirlah air kehidupan yang sangat berguna bagi umat manusia, khususnya bagi pertanian, perikanan, juga kehidupan flora-fauna yang ada,” ujarnya.

Hadepe -ua