MAGELANG (SUARABARU.ID) – KONI Kabupaten Magelang menargetkan minimal bisa masuk sepuluh besar dalam Porprov 2022 mendatang. “Kalau tidak sepuluh besar, syukur masuk sembilan besar,”  kata salah satu pengurus saat rapat hari Jumat,” 8 Januari 2021.

Agendanya rapat koordinasi pembagian tugas pengurus, dan upaya mencapai target 10 besar Porprov 2022.

Ketua KONI Karjanto Wignjo Widodo mengatakan, perlu pembagian tugas sesuai tanggung jawab  masing-masing. Supaya tugas dan tanggung jawabnya tidak tumpang tindih. Walau tetap sesuai tugas masing-masing.

Ditegaskan diutamakan kerja sama tim. Hindari hal yang membuat benturan di antara pengurus. Maka diharap kepengurusan solid. “Karena tanggung jawab kita besar, harus mencapai taget 10 besar Porprov Jateng,” tandasnya.

Wakil Ketua KONI bidang Organisaai Sany Budi Cahyono menegaskan target meraih 10 besar itu mengandalkan atlet murni daerah setempat,  bukan impor. “Kita lebih bangga dengan hasil murni,” katanya.

Terkait target itu dia ingin pengurus periode 2020-2024  solid. Menurut Sany, kepengurusan baru KONI 56 persen baru. Dalam kesempatan yang sama dia memaparkan  UU 3/2005 tentang Sistem Keolahragaan, PP 17 tentang AD ART KONI.

Suwarsa Wakil Ketua bidang Anggaran mengatakan bahwa pada tahun anggaran 2021 ini hibah untuk KONI di anggarkan dalam APBD Kabupaten Magelang sebesar Rp 1.250.000.000.

Anggaran itu akan diprioritaskan untuk peningkatan latihan atlet menghadapi prakwalifikasi porprov , mengadakan kejuaraan kabupaten. Selain itu juga untuk pembinaan atlet dan peningkatan kapasitas pelatih dan wasit.

Maka dalam waktu dekat akan dilakukan rapat kordinasi dengan cabang olahraga untuk melakukan pemetaan atlet dan mengetahui kesiapan dari masing masing cabang olahraga dalam menghadapi prakwalifikasi porprov yang akan dilakukan pada tahun 2021 ini.

Eko Priyono