blank
Amad Diallo/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Amad Diallo menjadi pembelian Manchester United (MU) pada bursa transfer Januari ini. Permainan pemuda 18 tahun itu disebut-sebut mirip Lionel Messi. The Red Devils secara resmi mendatangkan Diallo ke Old Trafford pada Kamis (7/1).

Winger berdarah Pantai Gading itu kabarnya ditebus 21 juta euro dari Atalanta. Setan Merah dan Diallo  sudah menyepakati transfer ini sejak bursa transfer musim panas lalu. Kedua pihak menunda tes medis dan administrasi lain.

Sesuai kesepakatan, Diallo memang baru akan bergabung pada Januari ini. Amad masih minim pengalaman. Dia baru naik ke tim utama Atalanta pada musim 2019-2020.

Diallo baru punya lima penampilan bersama La Dea. Debutnya terjadi pada Oktober 2019. Ketika itu dia dimainkan saat menghadapi Udinese dari bangku cadangan pada menit ke-79, dan langsung bikin gol lima menit berselang. Dia menjadi pemain kelahiran 2002 pertama yang bikin gol di Seri A Liga Italia.

Berposisi sebagai pemain sayap, Amad dinilai punya kecepatan dan kualitas untuk menekan lawan. Dia kerap melakukan tusukan ke tengah dan bisa melewati lawan, serta punya skill plus trik di lapangan. Diallo berasal dari Pantai Gading, tapi sudah mendapat paspor Italia.

Sejauh ini pemain berpostur 173 cm itu belum punya catatan membela tim nasional mana pun. Di MU, Diallo bakal mengancam posisi Mason Greenwood sebagai sayap kanan yang baru. Manajer Ole Gunnar Solskjaer sering mengorbitkan pemain muda.

Diallo berpeluang menjadi andalan baru The Red Devils. Kualitasnya sudah diakui Papu Gomez, kapten Atalanta. Seperti dikutip Football Italia, Papu menilai Amad punya masa depan yang cerah dan kualitas seperti Messi.

rr