blank
Ketua DPRD Kudus Masan saat berpamitan dengan Direktur RSUD dan perawat setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPRD Kudus Masan akhirnya berhasil sembuh dari Covid-19. Politisi asal PDIP tersebut, Jumat (8/1) diperbolehkan keluar dari RSUD Kudus setelah hasil swab terakhir dinyatakan negatif.

Dengan ditemani sejumlah koleganya, Masan berpamitan langsung dengan Direktur RSUD, dr Aziz Achyar serta para perawat yang selama ini menanganinya.

Dengan kondisi yang sudah terlihat cukup segar, Masan mengucapkan terima kasih karena sudah mendapatkan perawatan terbaik dari RSUD.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Direktur RSUD, para perawat dan tenaga medis yang sudah memberikan yang terbaik bagi saya,”ujarnya.

Masan juga menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Kudus HM Hartopo, jajaran Forkopinda serta semua pihak yang ikut mensuport kesembuhannya.

Dukungan tersebut sangat penting sebagai penyemangat untuk bisa lepas dari penyakit akibat virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut, Masan juga berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sebab, dirinya merasakan sendiri bagaimana rasanya terpapar.

“Sejak dinyatakan positif, awalnya saya mencoba isolasi mandiri di rumah selama sepekan. Tapi ternyata gejala yang timbul membuat saya harus dirawat di RS,”tambahnya.

Dikatakan, isolasi mandiri serta upaya pemulihan mungkin hanya bagi orang yang tanpa gejala. “Pesan saya, kalau ada masyarakat yang mengalami gejala, segera melakukan perawatan di RS. Dan RSUD siap memberikan perawatan yang terbaik,”ujarnya.

Sementara, Direktur RSUD Kudus, dr Aziz Achyar menyatakan saat dibawa ke RSUD, kondisi Masan sempat kurang bagus. Dari hasil foto ronsen, paru-parunya sudah mengalami inflamasi alias berkabut yang berakibat sesak nafas.

“Bahkan beliau sempat tidak sadarkan diri. Ada sempat permintaan agar beliau dipindah ke Semarang, tapi saya minta untuk tetap di RSUD, dan siap memberi perawatan terbaik,”tandasnya.

Oleh karena itu, Aziz mengaku sangat bersyukur ketika Masan sudah sembuh. Dia berharap agar beliau bisa segera pulih dan kembali melayani masyarakat.

Tm-Ab