blank

SEMARANG – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula menerapkan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pemeriksaan test swab di Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung, (6/1). Sebanyak 22 karyawan teridiri dari staf administrasi, petugas kemanan dan kebersihan secara serentak menjalani pemeriksaan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus.

Wakil Dekan II Kedokteran Gigi Unissula, drg Prima Agusmawanti SpKGA menyampaikan FKG Unissula terus berkomitmen untuk memerangi serta mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus. salah satu langkahnya dengan melakukan test swab bagi karyawan yang dinilai rentan terhadap penularan Covid-19. Lebih lanjut ia mengharap seluruh civitas akademika lebih memperhatikan serta tidak henti mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat bekerja.

Kedokteran Gigi Unissula juga lebih memperhatikan asupan nutrisi para karyawan di lingkungan kerja dengan memberikan suplemen nutrisi secara rutin. Langkah pencegahan lainnya juga dilakukan antara lain membatasi jumlah pegawai yang masuk kantor hingga membatasi jam layanan kantor.

Hingga saat ini Kedokteran Unissula masih memberlakukan perkuliahan secara daring untuk mencegah cluster baru di perguruan tinggi mengingat masih tingginya angka penularan Covid-19 di Kota Semarang.