blank
Kakek tua yang dikabarkan menghilang ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa mengapung di sebuah sungai. (Foto: BPBD Jepara)

JEPARA (SUARABARU.ID)- Kabar seorang kakek tua yang dilaporkan menghilang pada Kamis, (7/1) kemarin akhirnya berhasil ditemukan di Sungai Tambak Sidang Desa Sinanggul Rt 43 Rw 8 Kecamatan Mlonggo dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Hal ini disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara pada Jum’at (8/1).

blank
Tim SAR mengevakuasi Jenazah Kakek yang meninggal di sungai. (Foto BPBD Jepara).

Seperti diberitakan sebelumnya, H. Kasturin warga Desa Sinanggul Rt 43 Rw 8 Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, dilaporkan menghilang setelah Diketahui korban keluar rumah sejak pukul 09.00 WIB. Karena hingga pukul 12.00 WIB korban belum kembali kerumah, akhirnya keluarga korban melakukan pencarian.

Biasanya korban pulang kerumah pada pukul 12.00 WIB untuk makan siang. Keluarga korban mulai khawatir karena korban tidak biasanya pulang terlambat. Selain itu, kondisi cuaca yang sedang hujan deras dan rumah korban dekat dengan sungai.

Setelah dilakukan pencarian oleh TIM SAR Gabungan dengan menyusuri sungai yang dimulai pada hari Kamis, 07 Januari 2021  Pukul 20.00 WIB hingga Jum’at, (8/1) akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 09.15 WIB di sungai Tambak Tempur yang berjarak sekitar 3 Km dari rumah. Korban dalam keadaan Meninggal Dunia.

Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, Basarnas, TNI dan Polri, Puskesmas Mlonggo, SAR Jepara, Jepara rescue, Bagana, PMI, KRJ, Sahbana, MDMC.

Hadepe / ua