blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama ikut mendorong rumput di atas gerobag pada kegiatan Jumat Bersih di Mapolres.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seluruh personel Polres Kebumen menggelar kegiatan Jumat Bersih, pada Jumat (8/1) pagi. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, diawali apel dilanjutkan olah raga bersama selanjutnya membersihkan lingkungan Polres.

Menggunakan alat sederhana seperti sapu, sabit, cikrak, seluruh personel Polres Kebumen menyisir setiap sudut Mapolres di Jalan Tenrara Pelajar guna membersihkan sampah yang berserakan. Debu yang menempel pada kaca jendela dan pintu pun tak luput dari sasaran kerja bakti.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama ikut mengangkat ban bekas agar tidak mengotori Mapolres.(Foto:SB/Ist)

“Ini adalah kegiatan Jumat Bersih. Kami bersama-sama membersihkan seluruh sampah atau pun rumput yang mulai panjang. Hal ini supaya lingkungan Polres lebih sehat,”jelas AKBP Piter Yanottama didampingi Pejabat Utama Polres Kebumen di sela kegiatan.

Menurut Kapolres, kegiatan Jumat Bersih rencananya akan digelar secara rutin. Selain Polres dan Polsek jajaran, Jumat Bersih akan menyasar rumah ibadah seperti masjid, musala maupun gereja.

“Kita akan menggandeng TNI dan Pemda Kebumen. Kita rencananya akan menggelar kegiatan Jumat Bersih, membersihkan rumah ibadah di Kebumen tiapJumat,”ungkapnya.

Kapolres pun terlibat langsung mengangkut rumputr ke lokasi bak penampung sampah. Juga menyingkirkan ban mobil bekas yang sudah tidak tepakai. Apalagi ban mobil bekas yang dibiarkan saat musim hujan bisa menjadi sarang nyamuk.

Sesekali disertai gelak tawa dan santai, kerja bakti yang diikuti Kapolres AKBP Piter Yanottama dan Wakapolres Kompol Saprodin serta seluruh personel Polres pagi itu terasa akrab dan cair. Sekaligus keluar keringat dan mampu membersihkan lingkungan Mapolres Kebumen.

Komper Wardopo