Ekspresi manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo saat mendampingi timnya menghadapi Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Senin (21/12/2020) waktu setempat. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Badan sepak bola Inggris, FA, pada Kamis dini hari WIB mengumumkan manajer Wolverhampton Nuno Espirito dijatuhi hukuman denda senilai Rp473 juta karena mengkritik kinerja wasit Lee Mason dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris melawan Burnley pada Senin (21/12).

Kritik yang dilontarkan Nuno Santo setelah timnya dikalahkan Burnley 1-2 itu memang tergolong tajam, sebab ia mengatakan berharap Mason tidak akan pernah lagi memimpin pertandingan Wolverhampton karena yang bersangkutan “tidak memiliki kualitas untuk memimpin sebuah pertandingan Liga Premier”.

Pernyataan resmi FA yang dikutip Reuters menyatakan Nuno Santo mengakui komentarnya “merupakan perilaku yang tidak pantas karena menyinggung secara pribadi” terhadap Mason dan telah merusak reputasi sepak bola.

Wolverhampton saat ini berada di urutan ke-13 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 22 poin setelah kesulitan mengatasi masalah di lini depan menyusul cederanya penyerang andalan mereka, Raul Jimenez.

Tim besutan Nuno Santo akan menjamu Crystal Palace pada Jumat (8/1) dalam rangkaian laga putaran ketiga Piala FA.

Ant/Muha