blank
MELANTIK - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono melantik dan mengambil sumpah kepada lima ASN diangkat ke Jabatan Fungsional Tertentu. (foto: dok istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tegal dilantik dan diambil sumpahnya dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di gedung Adipura, Kompleks Balai Kota Tegal, Kamis (7/1/2021).

Kelima ASN tersebut dilantik langsung Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono. Dua ASN di antaranya merupakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, yakni Ali Rosidi dan Elpisyahrin Pasaribu yang diangkat melalui Surat Keputusan Wali Kota 821.2/002.K/2021 tentang Pengangkatan Melalui Penyesuaian atau Inpassing.

Ali Rosidi sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, kemudian diangkat menjadi Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal bersama Elpisyahrin Pasaribu dari jabatan lama Kepala Subbagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat, diangkat menjadi Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah.

Sedangkan tiga ASN lainnya diangkat dalam Jabatan Fungsional Tertentu dengan Surat Keputusan Wali Kota 821.2/003.K/2021 melalui penyesuaian inpassing, di antaranya satu orang JFT Arsiparis di Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dan dua orang JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan di Bagian Hukum Setda Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ASN yang telah dilantik dalam JFT. Ia berharap dengan pelantikan ini, bisa meningkatkan kinerja, yang lebih baik lagi, dan harus menunjukkan prestasi dalam jabatan barunya.

“Lima Pejabat fungsional yang baru dilantik diharapkan bisa meningkatkan kinerja, tentunya harus lebih baik lagi, dan harus menunjukkan prestasi,” ujar Dedy Yon.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tegal terus berupaya menempatkan posisi ASN dengan tepat, yakni sesuai dengan keahliannya agar bisa bekerja secara maksimal.

Menurut Dedy Yon, untuk pejabat-pejabat yang baik adalah pejabat-pejabat yang mampu bekerjasama dengan baik dan kompak untuk sebuah kemajuan.

“Ketika sebuah instansi itu seluruhnya bisa kompak, dari atasan sampai bawahan, tentunya ini akan lebih baik dan optimal dalam bekerja,” pungkas Wali Kota Tegal.

Nino Moebi