blank
Libur Nataru 2020 di Bali. Foto: Siberindo.co

BALI (SUARABARU.ID)– Saat libur Natal dan Tahun Baru 2020-2021, Bali dikunjungi tidak kurang dari 366.666 wisatawan domestik. Gubernur Bali Wayan Koster menyebut angka itu cukup fantastis.

we“Jumlah wisatawan itu datang ke Bali melalui jalur udara, darat dan laut sejak tanggal 17 Desember 2020,” ucap Koster seperti dikutip perspectivesnews.com anggota siberindo.co, Selasa (5/1/2021).

Selama di Bali, ucap Koster, secara umum para wisatawan ini telah menaati protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin, yaitu mengikuti uji swab berbasis PCR bagi pelaku perjalanan yang memakai transportasi udara,

Sedangkan para pelancong yang menggunakan moda transportasi darar, melakukan rapid test antigen.

Tempat-tempat jasa usaha pariwisata pun, kata Koster, secara umum telah menaati protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin.

“Sampai saat ini tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19 secara signifikan,” jelas gubernur dalam jumpa pers bersama Kadis Kesehatan Bali, dr. Ketut Suarjaya, dan Kadis Perhubungan Bali, I Gde Wayan Samsi Gunartha di Gedung Gajah Jayasabha, Denpasar.

Atas pencapaian kinerja yang baik ini, Gubernur Koster menyatakan, mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali, menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pihak yang telah rela berkorban secara nyata.

“Selanjutnya saya mengimbau semua pihak dan masyarakat Bali agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan tertib, disiplin, dan penuh tanggung jawab serta penuh kesadaran dan kesabaran,” ujarnya, seperti dilansir suarabaru.id dari Siberindo.co.

Claudia SB