blank
BONUS - Dewi Aryani (ketiga dari kanan) menyerahkan bonus Rp 10 juta kepada Persida atas prestasinya menjuarai Final Divisi 2 Askap PSSI Kabupaten Tegal (foto: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Pemain Persatuan Sepak Bola Desa Sidaharja Kabupaten Tegal (Persida) telah berhasil menjuarai Final Divisi 2 Askap PSSI Kabupaten Tegal. Piala di serahkan langsung oleh Umi Azizah Bupati Tegal di Stadio Trisanja Slawi Kabupaten (3/2/2021) lalu.

Sebagai jawara di lapangan Persida diminta untuk menjadi duta Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya minta para pemain Persida disamping jawara di lapangan bola, juga menjadi duta prokes bagi penonton dan masyarakat pada umumnya,” pinta Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal Dapil IX, Dewi Aryani usai memberikan bonus sebesar Rp 10 juta untuk Persida di pendopo rumah aspirasi Dewi Aryani, Kamis (7/1/2021).

“Saya bangga atas prestasi anak-anak muda ini dan semoga menjadi cambuk untuk para pemuda kita dalam meraih prestasi di bidang olah raga sepak bola. Membudayakan olahraga harus menjadi semangat kita semua terutama dimasa pandemi covid19 ini. Selain itu saya harap para pemain menjaga stamina dan menjaga sikap simpatik agar menjadi panutan anak muda lainnya,” tutur Dewi.

Dewi minta para pemain Persida untuk menghindari narkoba dan seks bebas yang berdampak pada hiv aids. Mereka juga diharapkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam kampanye protokol kesehatan diantaranya sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

“Dalam rangka PDI Perjuangan merayakan ulang tahun ke-48 pada 10 januari mendatang, ini merupakan salah satu implementasi kegiatan para pemuda sesuai tagline HUT ke-48 PDI Perjuangan yaitu Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan,” pungkas Dewi.

Selain memberikan bonus uang Rp 10 juta, Dewi juga memberikan seragam kaos baru untuk seluruh pemain dan para official Persida.

Nino Moebi