blank
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. Foto: Dok

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Magelang kehilangan salah satu tenaga kesehatan yang meninggal dunia  terkonfirmasi covid-19, Selasa (5/1/2021) hari ini.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyatakan  kehilangan seorang dokter yang sudah cukup lama bertugas di Kabupaten Magelang. “Dia meninggal tadi pagi,” terang Nanda,  Selasa (5/1/2021).

Sebelumnya korban dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 10 Desember 2020. Kemudian melakukan isolasi mandiri. Namun karena kondisinya makin memburuk maka dirawat di RSUD Muntilan.

“Harapannya dirawat di rumah sakit akan menjadi lebih baik, tetapi Allah berkehendak lain dan kondisinya pun semakin memburuk dan sempat masuk ke ICU dan meninggal dunia pagi tadi pada usia 49 tahun,” jelasnya.

Korban merupakan dokter fungsional dan salah satu dokter andalan di Kabupaten Magelang yang bertugas dalam menangani pasien Covid-19. Sebagai catatan Ini merupakan kedua kalinya tenaga kesehatan di Kabupaten Magelang meninggal dunia dalam kondisi terkonfirmasi positif Covid-19.

“Rencananya almarhum dikebumikan siang ini pukul 13.00 WIB sesuai dengan asalnya beliau sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Tentunya Pemerintah Kabupaten Magelang merasa kehilangan, semoga beliau sebagai tenaga kesehatan yang berjuang menangani Covid-19 di Kabupaten Magelang ini meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” pungkas Nanda.

Eko Priyono/trs-mul