blank
Saat AKP Suyatmo (tengah baju merah), aktif sebagai Satgas Covid-19 di Kecamatan Ngawen, Blora. Foto: dok/ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Keluarga besar korp baju coklat Polres Blora, tengah berduka. Salah satu perwira yang bertugas sebagai Kapolsek Sambong, AKP Suyatmo, Senin (4/1/2021), meninggal dunia, akibat terpapar covid-19.

Mantan penyidik Satreskrim Polres Blora itu, dikabarkan meninggal dunia Senin pagi tadi sekitar pukul 06.10 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi, Kudus.

AKP Suyatmo yang juga mantan Ketua Panwaslu Kecamatan Kota Blora (2005 dan 2008), baru mendapatkan kenaikan pangkat pada Sabtu (2/1/2021).

BACA JUGA : Vaksin Covid-19 Tiba, 177.784 Nakes sebagai Penerima Pertama

Saat menerima anugerah kenaikan pangkat dari Iptu (Pol) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) di Mapolres setempat, dia tidak bisa hadir karena sedang sakit.

Dijelaskan salah satu saudaranya, AKP Suyatmo merasakan sakit sejak Selasa (29/12/2020), dan dirawat di rumah sakit Pembina Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah, Cepu.

Dari tim medis menyebut, mantan Kanit Reskrim Polsek Ngawen itu, dinyatakan positif covid-19, setelah dilakukan rapid antigen.

BACA JUGA : Warga Gagalkan Aksi Dua Pencurian Montor

blank
Almarhum AKP Suyatmo (kanan), bersama kawan sekolahnya di SMA, Bowo (reporter TVRI pusat), dalam acara reuni kecil di Blora, pada Desember 2020. Foto: dok/ist

Selama empat hari dirawat di PKU Muhammadiyah, kondisinya sempat membaik. Tapi Sabtu (2/1/2021), kondisi kesehatannya memburuk dan dirujuk ke RSUD dr Loekmono Hadi, di Kudus.

”Hari ini kami mendapat kabar dari RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, kawan kami AKP Suyatmo meninggal karena virus corona,” terang Kasubbag Humas Polres Blora, AKP Suparlan.

Menurut mantan Kasat Narkoba Polres Blora, rencananya hari ini juga almarhum akan dimakamkan secara protokol kesehatan covid-19, di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora.

BACA JUGA : Kasus Suap Juliari Batubara, KPK Panggil Staf Tiga Pilar Agro Utama

”Hari ini juga, jenazah kawan kami akan dimakamkan di TPU tempat tinggalnya, di Desa Bangsri,” jelas AKP Suparlan.

Diungkapkannya, tidak ada pemakaman khusus dari kesatuan (Kepolisian), karena pemakamannya secara protokol kesehatan.

”Seluruh anggota Polres Blora ikut berduka cita atas meninggalnya AKP Suyatmo. Almarhum adalah kawan baik kami, anggota Polri yang berdidekasi tinggi,” pungkas AKP Suparlan.

Wahono/Riyan-mul