blank
Syekh Ali Jaber. Foto: Siberindo.co

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Juru dakwah kondang . Syekh Ali Jaber dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) setelah Selasa (29/12/2020) mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19.

Kabar itu disampaikan melalui unggahan stories instagram di akun pribadinya, @syekh.alijaber, Rabu (20/12) siang.

“Sahabat syekh Ali Jaber yang semoga dirahmati Allah. Mohon doanya untuk Syekh Ali, saat ini dirawat di ruang ICU,” demikian tulis unggahan tersebut, Rabu (20/12).

Unggahan itu sekaligus mengabarkan bahwa Ali belum bisa berkomunikasi secara daring, sebab ia tak diperkenankan membawa perangkat selulernya saat menjalani perawatan di ruang ICU.

“Beliau tidak bisa menggunakan HP. Terima kasih untuk semua doa dan perhatiannya, jazakallahu khoiran,” lanjut unggahan tersebut.

Ali sebelumnya mengumumkan dirinya positif terinfeksi Covid-19 melalui akun facebook resminya. Ia mengatakan dirinya kerap melakukan tes Covid-19 menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes swab dan hasilnya selalu negatif.

Namun, beberapa hari lalu ia mengaku merasakan gejala panas dan batuk-batuk. Setelah dinyatakan positif corona, Ali mengaku mengalami demam, batuk hingga sesak napas.

Meski demikian, ia mengaku awalnya masih menjalani karantina mandiri. Namun demikian Ali mengaku tak kuat lagi dan langsung dirujuk untuk menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Kabar Ali positif Covid-19 juga sempat disampaikan ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya. Sambil mengajak berdoa, Yusuf mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Kabar ulama asal Arab Saudi yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia itu pertama kali diungkap Yayasan Syekh Ali Jaber. Seperti dilansir suarabaru.id dari Siberindo.co

Tentang Syekh Ali positif COVID-19 dikonfirmasi dalam akun Instagram resmi Yayasan Syekh Ali Jaber. “Beliau terkonfirmasi positif Covid-19,” tulisnya pada 29 Desember 2020.

Claudia SB