blank
Seorang anggota TNI sedang melakukan donor plasma konvalesen. Foto: Ist

KENDAL (SUARABARU.ID) – Dalam membantu penyembuhan pasien covid-19, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, ST mengirimkan anggotanya untuk melakukan donor plasma konvalesen.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan upaya Kodim 0715/Kendal untuk mensosialisasikan donor plasma konvalesen yang sudah terbukti mampu menyembuhkan pasien covid-19.

“Saat ini kita baru bisa mengirimkan tiga orang. Karena dari beberapa orang yang dikirim pada Selasa (29/12), hanya tiga yang memenuhi syarat,” ungkap Dandim, Kamis (31/12/2020).

Dari ketiga orang yang memenuhi syarat, dua diantaranya merupakan personel Kodim 0715/Kendal, dan satu orang warga Kendal. Dandim berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat luas demi membantu sesama khususnya pasien covid-19.

Dandim juga meminta kepada para media bisa membantu memublikasikan dan menyosialisasikan donor plasma konvalesen ini kepada masyarakat. Sehingga muncul keberanian, keikhlasan dan kepedulian semua pasien sembuh covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesennya.

“Semakin banyak yang mendonorkan plasma konvalesen, semakin banyak pula pasien covid-19 yang disembuhkan,” pungkas Dandim.

Ning-trs