blank

TEMANGGUNG(SUARABARU.ID)-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung membagikan 450 nasi bungkus untuk membantu mencukupi kebutuhan konsumsi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Nasi bungkus tersebut merupakan kegiatan dari forum pimpinan daerah setempat melalui dapur umum yang didirikan di kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung.

“Kegiatan dapur umum ini sebagai bentuk sinergitas Forkompimda dan kepedulian pada warga yang terdampak Covid-19 dan juga untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” kata Wakil Bupati Temanggung Herry Ibnu Wibowo.

Herry mengatakan, program bantuan nasi bungkus merupakan wujud kepedulian Pemkab Temanggung bersama unsur forkompimda untuk membantu meringankan kebutuhan makan siang bagi mereka yang terdampak covid-19.

Adapun sasaran penyaluran nasi bungkus tersebut untuk masyarakat di sekitar Pasar Kliwon Temanggung
seperti pedagang, buruh gendong, tukang becak dan tukang ojek dan lainnya.

“Kegiatan dapur umum ini sudah beberapa kali diselenggarakan bertempat di Kodim 0706 Temanggung, Polres Temanggung dan Pemkab Temanggung sejak terjadinya pandemic Covid-19 beberapa bulan lalu,”katanya.

Ia menambahkan,Kabupaten Temanggung yang beberapa waktu lalu masuk dalam zona merah penyebaran Virus Corona, saat ini sudah kembali ke zona oranye.

Heri berharap pandemi Covid-19 segera mereda dan vaksin yang diprogramkan pemerintah segera bisa direalisasikan untuk masyarakat . Agar, masyarakat sehat dan aman dari ancaman Virus Crona dan dapat beraktifitas kehidupan kembali berjalan normal.

Pada kesempatan itu, ia juga tetap mengimbau masyarakat Temanggung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan jauhi kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19.

Yon