blank

OKI (SUARABARU.ID) – Video yang viral di media sosial tentang aksi pelemparan batu oleh orang tak dikenal kepada pengguna tol yang sedang melintas di jalan tol Trans Sumatera ruas Kayuagung, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 20.30, langsung ditindaklanjuti kepolisian.

Dipimpin Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy, SH, SIk, MSi, tim kepolisian segera meninjau tempat kejadian perkara, tol Kayuagung-Palembang Kilometer 338.

Dalam jumpa pers, Kamis (17/12/2020), Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy mengatakan, tim opsnal Macan Komering Unit Pidum Polres OKI yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto, SH dan Kanit Pidum Ipda Rio Trisno, SH, MH pada Kamis sekitar pukul 00.30, memantau keberadaan pelaku Fi (19) yang berada di Desa Pematang Buluran, Kecamatan Sp Padang, Kabupaten OKI dan menangkapnya.

“Dari hasil pengembangan kasus tersebut kemudian kita berhasil mengamankan tujuh tersangka lain yaitu Ha (15), Ih (15), Rn (14), Dl (13), Ji (16), Th (17), Ao (15), kedelapan tersangka tersebut semua berasal dari Kecamatam Sp Padang, pelaku masih pelajar dan di bawah umur,” terangnya.

Pada kesempatan jumpa pers Kapolres OKI mengimbau masyarakat pengguna jalan tol Kayuagung Palembang tidak perlu khawatir, ”Polres OKI dan pihak Waskita Tol menjamin keamanan pengguna tol,” ucapnya, seperti dilansir dari siberindo.co grup suarabaru.id.

Pihak Waskita Tol yang diwakili Manajer area Hasbi Fafilah mengapresiasi Polres OKI yang telah menangkap tersangka pelemparan batu terhadap pengguna jalan tol.

 

Claudia SB