Pagersemar : Soal Tahun Baru Kami Mengikuti Kebijakan Pemkot
Paguyuban Entertainment Semarang (Pagersemar) menggelar musyawarah anggota di Black Room Club Semarang, Kamis (17/12/2020).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perayaan pergantian tahun 2020 – 2021 di Kota Semarang sesuai aturan Pemerintah Kota Semarang ditiadakan mengikuti kondisi pandemi yang terjadi saat ini.

 

Atas kebijakan tersebut, Paguyuban Entertainment Semarang (Pagersemar) yang beranggotakan sejumlah pelaku usaha hiburan, kuliner, dan perhotelan Kota Semarang sepakat untuk mengikuti aturan tersebut.

 

Hal ini seperti yang diungkapkan Fic Indarto selaku Ketua Pagersemar disela – sela kegiatan acara musyawarah Pagersemar yang diadakan di Black Room, Semarang, Kamis (17/12/2020) malam.

 

“Untuk perayaan Tahun Baru 2021 kita mengikuti aturan dari Pemkot Semarang, karena Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) masih berlanjut, outlet boleh buka maksimal sampai jam 23.00 WIB,” katanya.

 

Fic mengungkapkan, biasanya perayaan pergantian tahun lebih condong ke bar, hotel, serta restoran, dan bukan ke tempat hiburan semacam karaoke. Walau begitu dirinya mewakili Pagersemar bisa mengerti dengan kebijakan meniadakan perayaan tahun baru tersebut.

 

Tak hanya itu saja, seluruh anggota Pagersemar kini juga mengikuti aturan Pemerintah Kota Semarang untuk mengikuti program CHSE  (Cleanlines, Healty, Safety, and Environtment Sustainability).

 

Dirinya menambahkan, semua outlet tempat hiburan kini wajib mengikuti hal tersebut, guna menyiapkan perilaku new normal dengan penerapan protokol kesehatan wajib 3M di industri hiburan malam.

 

“Pandemi ini sangat berpengaruh di semua anggota Pagersemar. Sejak awal semua outlet mengalami penutupan hampir 3 bulan, oleh karena itu kami minta Pemkot Semarang untuk bisa melakukan relaksasi di industri hiburan Kota Semarang, karena rezeki kami di sini,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari, dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Pagersemar. Apalagi saat ini Pemkot Semarang sedang menggiatkan soal CHSE di industri pariwisata dan hiburan Semarang.

 

“Soal malam tahun baru masih diperbolehkan buka sesuai aturan pembatasan yang berlaku, boleh ada musik tapi tidak boleh ada kerumunan keramaian dan tidak boleh ada atraksi atau pertunjukkan,” katanya.

 

Dalam acara musyawarah Pagersemar itu, selain membahas program 2021, kegiatan malam tersebut juga mengagendakan pemilihan ketua dan pengurus baru 2021 – 2023. Terpilih sebagai ketua Pagersemar yang baru adalah Negro Sefni (Bowery), wakil ketua Fic Indarto (Inul Vizta), dan sekretaris Syahily Sofi (Brown Sugar).