blank
Tim Penegak Hukum Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, saat memantau penerapan protokol kesehatan di sebuah gereja, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Foto: antara

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Tim Penegak Hukum Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung memastikan, gereja-gereja akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 selama perayaan Natal 2020.

”Tim Penegak Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung menggalakkan pemantauan penerapan protokol kesehatan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung, Agus Munadi, di Temanggung, Rabu (16/12/2020).

Dia menjelaskan, secara umum pengurus gereja sudah mematuhi protokol kesehatan. Spanduk berisi imbauan kepada jemaat untuk menerapkan protokol kesehatan, juga sudah dipasang di kawasan gereja.

Selain itu, pengurus gereja juga sudah menyiapkan pengaturan agar anggota jemaat bisa menjaga jarak aman saat di gereja, serta membatasi jumlah orang yang masuk ke gereja.

Agus juga menyatakan, Satuan Polisi Pamong Praja terus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan, dalam kegiatan keagamaan yang menghadirkan banyak orang.

Ant-Riyan