blank

JEPARA(SUARABARU.ID) –  Walaupun tetap berada dipingiran zona merah, posisi Jepara   dalam peta zonasi di Jawa Tengah masih tetap berada di zona oranye dengan sedikit perbaikan skore. Jika pada minggu ke 48  skore Jepara sebesar 1,82,  pada minggu ke 49  naik tipis menjadi 1,83.    Terpaut   0.01.

“Sedangkan zona merah berdasarkan pedoman yang berlaku nilainya 0- 1,80. Dengan demikian Jepara pada hitungan minggu terakhir memiliki selisih dengan batas terakhir zona merah sebesar 0,03,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Muh Ali.

Sedangkan zona merah yang mendekati zona oranye ditempati oleh Kabupaten Demak dengan skore 1,81. Sementara kota dengan zona oranye yang mendekati zoba merah adalah Kabupaten   Semarang  yang memiliki skore 1,82.

Agar skore Jepara semakin membaik dan menjauh dari ambang batas zona merah menurut Muh Ali  kuncinya adalah 3 M yaitu memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan. “Protokol kesehatan itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh kesadaran,” ujar Muh Ali.

Oleh sebab itu pembatasan kegiatan masyarakat harus dilaksanakan dengan lebih ketat lagi. “Karena itulah Perbub no 52 tahun 2020 akan dievaluasi lagi secara komprehensif. Besuk ( Red. Senin ), akan kita kaji kembali bersama dengan persiapan desk 3 M. Semua ikhtiar ini untuk menjaga keselamatan seluruh warga Jepara,” ujar Muh Ali.  

Hadepe