blank
Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan saat menjelaskan proses kerja aplikasi ICC kepada Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Polres Grobogan baru-baru ini menciptakan aplikasi terbaru bernama Integrated Command Center atau. Aplikasi tersebut dibuat untuk menyambungkan seluruh jajaran pimpinan maupin anggota hingga ke polsek-polsek. Terciptanya aplikasi tersebut diapresiasi langsung oleh Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, memberikan apresiasinya saat Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menjelaskan sistem operasional dari aplikasi tersebut, beberapa waktu yang lalu.

“Inovasi baru di lingkup jajaran Polres Grobogan sangatlah membantu dalam pelaksanaan tugas serta percepatan pelaporan personil, sehingga Kapolres atau Posko bisa mengetahui secara cepat situasi yang ada dilapangan,” jelas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Aplikasi ICC ini berguna mempercepat pelaporan, baik pelaporan kegiatan maupun pelaporan kejadian dan perintah ke anggota. Baru-baru ini, aplikasi tersebut juga mendukung pelaksanaan tugas personel pada tahap pemungutan suara Pilbup Grobogan 2020 di masing-masing TPS.

“Para personil polres Grobogan dapat terpantau keberadaannya dari mulai berangkat sampai dengan berada di TPS, dan langsung bisa melaporkan situasi wilayah ke Posko melalui Aplikasi ini” kata tambahnya.

Untuk Monitoring

Selain membantu koneksi antara pimpinan kepada anggota, ICC ini dipergunakan untuk monitoring pelaksanaan tugas personel di lapangan. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan. Menurutnya, selain memonitoring anggotanya di lapangan juga dapat mengetahui keberadaan posisi anggota serta pemetaan lokasi rawan di wilayah Kabupaten Grobogan.

“Semua kegiatan personil dapat dilihat di monitor yang berada di Posko Polres Grobogan,” pungkas AKBP Jury.

Hana Eswe-trs