blank
Rekan almarhum Muji Rochman melaksanakan shalat Ghaib di Masjid Baitul Makmur,di komplek Setda Kota Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokompim) yang juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Magelang, Muji Rochman, Jumat malam (11/12) pukul 22.25 meninggal dunia di RSUD Tidar.

‘’Pak Muji Rochman meninggal karena Covid-19. Kami jajaran Pemkot Magelang berduka atas meninggalnya Pak Muji,’’ kata Sekda Koa Magelang, Joko Budiyono kepada wartawan, Sabtu (12/11).

Dia menerangkan, dirinya bersama seluruh jajaran Pemkot Magelang juga sangat kehilangan dengan berpulangnya Asisten 1 Setda sekaligus Pelaksana tugas (Plt)  Kabag Prokompim tersebut.

Almarhum salah satu ASN senior,  dan telah mengabdikan dirinya selama 32 tahun di lingkungan Pemkot Magelang.

‘’Sebelum meninggal, Muji Rochman  dirawat di RSU Tidar Magelang sejak 7 Desember 2020, setelah dua hari sebelumnya mengaku tidak enak badan. Dia juga demam serta batuk,’’ terang Joko.

 

blank
Almarhum Muji Rochman, Asisten 1 Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Magelang merangkap Plt Kabag Prokompim, (Dok)

Sekda menuturkan, selama dirawat di RSU Tidar almarhum juga mengalami gangguan pernafasan, dan sempat dipacu menggunakan ventilator.

‘’Hasil swab menyatakan  almarhum positif Covid-19, hasil itu ke luar pada  Jumat malam (11/12). Almarhum juga mempunyai penyakit jantung,’’ ujarnya.

Terkait itu Sekda Joko Budiyono  meminta Dinas Kesehatan Kota Magelang untuk melalukan pelacakan terhadap keluarga terdekat, dan sejumlah ASN di lingkungan Pemkot Magelang yang pernah kontak erat dengan almarhum.

Selain itu, selama beberapa hari ke depan dia  meminta kepada ASN di bagian Setda Kota Magelang untuk  work from  home ( bekerja dari rumah). Pihaknya juga meminta agar seluruh ASN di bagian Setda Kota Magelang melakukan tes usap.

‘’Keputusan memberlakukan WFH bagi ASN di Setda Kota Magelang dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Dalam melaksanakan WFH,   ASN di  Setda Kota Magelang bekerjanya diatur, sebagian masuk kerja dan sebagian bekerja dari rumah,’’ terangnya.

Upaya lain yang  telah dilakukan Pemkot Magelang adalah menyemprot disinfektan di seluruh ruangan di Kantor Setda.

Untuk mendoakan dan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, para rekan kerja di jajaran Pemkot Magelang mengelar  shalat Ghaib yang dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur, kompleks Kantor Setda Kota Magelang. Yang diawali dengan shalat zuhur, Sabtu.

Selain melaksanakan shalat gaib, lanjut Joko, pihaknya juga akan menggelar doa bersama selama tiga hari berturut-turut juga di Masjid Baitul Makmur.

‘’Doa bersama membaca  tahlil dan yasin  dilaksanakan selama tiga hari mulai Sabtu (12/12) hingga Senin ( 14/12) yang dilaksanakan usai shalat magrib,’’ jelasnya.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono