blank

JAKARTA, (SUARABARU.ID) – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan mutasi jabatan terhadap para perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di institusi yang dipimpinnya, termasuk Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono yang diangkat menjadi Wagub Akpol Lemdiklat Polri.

Posisi Karopenmas yang kosong selanjutnya akan ditempati oleh Brigjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat Karobinops Sops Polri.

Mutasi pati dan pamen tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3435-3436/XII/KEP./2020 tertanggal 10 Desember 2020. Mutasi jabatan tersebut dikonfirmasi oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Iya, mutasi rutin (untuk) penyegaran organisasi,” kata Irjen Argo saat dihubungi di Jakarta, Kamis malam.

Dalam surat telegram itu, juga tercatat Kadivkum Polri Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho diangkat sebagai Kapolda Banten. Kursi Kadivkum Polri akan ditempati oleh Irjen Pol Fiandar yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten.

Posisi Karobinops Sops Polri akan diisi oleh Kombes Pol Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat Dirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Brigjen Pol Agus Salim yang sebelumnya menjabat Wagub Akpol Lemdiklat Polri dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri.

Dirsosbud Baintelkam Brigjen Pol Joseph Wisnu Sandjaya dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sosbud Baintelkam Polri. Posisi Dirsosbud Baintelkam selanjutnya diduduki oleh Kombes Pol Arif Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirkamsus Baintelkam Polri.

Kabaglekdik Rodalpers SSDM Kombes Pol Nyoman Lastika menduduki jabatan baru sebagai Psikolog Kepolisian Utama Tk. II SSDM Polri.

Kapolri juga memutasi jabatan 10 pati dengan penugasan di luar struktur Polri.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan mewakili Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Antara