Gantikan Prof. Sugiharto, Prof. Zainuri Pimpin LLDIKTI Wilayah VI
Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof. Zainuri (kiri), dan Sekretaris LLDikti Wilayah VI, Dr. Lukman, memberikan salam komando di kantor LLDIKTI Wilayah VI, Kamis (10/12/2020). foto:dok/ist.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah resmi berganti kepemimpinan. Prof. Sugiharto kini digantikan oleh Prof. Zainuri untuk masa periode 20202024.

 

Pelantikannya sendiri sudah dilaksanakan pada Selasa (8/12/2020) oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Prof Ainun Na’im MBA PhD di Plaza Insan Berprestasi, Kompleks Kemdikbud, Jakarta.

 

Dimintai keterangan usai rapat koordinasi Pimpinan PTS dan Penyambutan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Periode 2020-2024, Kamis (10/12/2020), mantan Wakil Rektor I Universitas Diponegoro ini menyampaikan harapannya bisa berkarya bersama-sama keluarga besar LLDikti Wilayah VI.

 

“Saya berharap bisa diperkenankan untuk ajur ajer (melebur) menjadi Keluarga LLDikti Wilayah VI, sehingga dapat bersama sama mili (mengalir), dan tidak ngeli (terhanyut) dalam berkarya. Ini juga sebagai  ibadah dalam mengamalkan keilmuan yang saya miliki,” katanya.

 

Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip ini mengatakan, dalam empat tahun ke depan dirinya berharap bisa meningkatkan berbagai aspek yang ada di LLDIKTI Wilayah VI, mulai dari aspek kurikulum, sistem penjaminan mutu, hingga akreditasi.

 

“Di tengah pandemi saat ini, kita harus mampu meningkatkan kompetensi perguruan tinggi, hingga para mahasiswa. Termasuk program kampus merdeka belajar, akreditasi, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), hingga kebijakannya mengurangi kertas (paperless),” katanya.

 

Terpisah, Sekretaris LLDikti Wilayah VI, Dr Lukman, menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan Prof Zainuri melaksanakan tugas utama LLDikti, dalam memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di Jateng.

 

“Pak Zain ini merupakan akademisi dengan segudang prestasi. Pengalamannya memimpin salah satu Perguruan Tinggi besar di Indonesia diharapkan dapat membawa Perguruan Tinggi di Jateng lainnya mampu menuju Word Class University di tahun 2024 mendatang,” katanya.