blank
Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat memberikan sambutan usai unggul sementara dalam perhitungan suara. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Paslon Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo M Albar dalam perhitungan suara sementara unggul 64,13 persen (134.000). Sedang kolom kosong mendapat 35,87 persen (74.900) pada Pilkada, Rabu (9/12).

Setelah unggul sementara, paslon Afif-Albar mendatangi Panti Marhaen yang dijadikan Pos Pemenangan Pilkada untuk bertemu dengan parpol pengusung dan relawan pendukungnya.

Atas keunggulan perolehan suara sementara tersebut, Afif-Albar meminta pendukungnya tidak melakukan eforia yang berlebihan. Kalau mau merayakan kegembiraan atau kebahagiaan dengan tetap penerapkan protokol kesehatan.

“Kegembiraan atau kebahagiaan sebaiknya diwujudkan dengan rasa syukur kepada Allah SWT. Tidak harus menghadirkan masyarakat dalam jumlah banyak. Jika ada acara tasyakuran harus dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” harapnya.

Afif-Albar menganggap keunggulan sementara merupakan kemenangan dan kemerdekaan seluruh masyarakat Wonosobo. Hari ini warga setempat telah menggunakan hak pilihnya dengan baik. Partisipasi pemilih tampaknya cukup tinggi.

“Saya dan Gus Albar menyampaikan apresiasi yang tinggi pada penyelenggara Pilkada, yakni KPU dan Bawaslu karena telah melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, lancar dan sukses,” katanya.

Kawal Perhitungan

blank
Parpol pengusung, tim sukses dan relawan pendukung paslon Afif-Albar potong tumpeng bersama. Foto : SB/Muharno Zarka

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada seluruh masyarakat, parpol pengusung, tim sukses, semua relawan yang telah bekerja keras selama 3 bulan kampanye. Sehingga paslon Afif-Albar bisa meraih kemenangan.

“Perhitungan sementara baru mendapat 64,13 persen suara. Tapi mudah-mudahan ada kenaikan lagi sehingga bisa mencapai suara 65 persen lebih. Perhitungan melalui cuick count maupun real count akan tetap terus diikuti dan dikawal tim sukses,” ujarnya.

Menurut Afif-Albar Pilkada kali ini termasuk luar biasa. Karena kemenangan diraih tanpa diwarnai politik uang (money politik). Sebelumnya event Pilkada maupun pemilu yang lain kemenangan selalu dilakukan dengan money politik.

“Hari ini, Afif-Albar yang didukung 7 koalisi besar parpol, telah membuktikan dan mewujudkan jika kemenangan Pilkada bisa diraih dengan tanpa politik uang ke masyarakat. Tradisi tersebut semoga selalu terjaga,” sebutnya.

Dikatakan, kondisi tersebut menjadi bukti, bahwa masyarakat telah menunjukan kedewasaan dan kejujuran dalam berdemokrasi. Warga telah berfikir cerdas dan panjang demi harapan baru Wonosobo lebih maju lagi.

“Guna mencapai hasil akhir kemenangan Pilkada, tim sukses Afif-Albar tetap akan mengawal perhitungan suara di KPU, baik secara cuick count maupun real count,” tegasnya.

Di akhir acara pemantauan perhitungan suara bersama, perwakilan parpol pengusung, tim sukses relawan memotong tumpeng dan ingkung untuk diserahkan ke paslon Afif-Albar.

Muharno Zarka-Wahyu