blank
Peltu Wiranto saat mendampingai warga binaan yang melaksanakan tes swab di Puskesmas Windusari, Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang.(Foto: yon)

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Babinsa Koramil 04/Windusari Peltu Wiranto bersama beberapa anggota melakukan pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan tes swab di Puskesmas Windusari, Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, Selasa (08/12/20).

“Kehadiran kami di sini ikut mematuhi penerapan prosedur kesehatan sekaligus memberi contoh kepada warga bahwa pelaksanaan tes swab memberikan banyak manfaat. Salah satunya dapat mengetahui kondisi kita, apakah terkonfirmasi positif atau tidak sehingga dapat mengambil langkah-langkah pencegahan agar mata rantai covid-19 dapat diputus,” ujar Peltu Wiranto

Dalam tes swab yang  dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Windusari, selain melakukan pendampingan secara pribadi, Babinsa Koramil 04/Windusari juga  memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada warga yang melaksanan tes swab pada pagi kali ini. Sebanyak 22 orang warga Windusari yang melaksanakan tes swab itu warga dari lima desa. Di wilayah itu totalnya ada 20 desa.

Dikatakan, Babinsa Koramil 04 / Windusari tetap memberi  semangat kepada warga yang sedang  menjalani test swab.

Peltu Wiranto juga mengimbau kepada warga yang lain untuk tidak berasumsi sendiri-sendiri terhadap orang yang dites swab, sebelum hasil lab  keluar. “Hasil tes ini baru akan diketahui sekitar tiga sampai empat hari mendatang,”  ungkapnya.

Eko Priyono/trs-mul