blank
Salah satu siswa SSB di Kota Semarang, menunjukkan kemampuan juggling dalam Youth Fun Juggling Competition, di Semarang, Minggu (6/12/2020). Foto: antara

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 310 siswa dari 14 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Semarang, beraksi di acara Youth Fun Juggling Competition 2020, yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI.

30 peserta hadir langsung dalam penilaian kompetisi yang digelar di Hotel Patra Jasa Semarang, Minggu (6/12/2020). Sedangkan ratusan peserta lainnya menunjukkan kemampuannya secara daring, dari masing-masing SSB.

Kasubdit Olahraga Prestasi Daerah Kemenpora, Surya Agung menjelaskan, kemampuan untuk juggling dalam waktu yang lama, menjadi unsur penilaian dalam kompetisi ini.

BACA JUGA : Pemkab Batang Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Bencana dan Covid-19

Dalam kompetisi itu, para peserta yang datang langsung ke lokasi juga mendapat bimbingan dari mantan pemain PSIS Semarang, M Irfan, yang menjadi mentor dalam Youth Fun Juggling Competition.

”Untuk peserta yang dari tempatnya masing-masing, bisa mengunggah video di Instagram Kemenpora. Penilaiannya juggling paling lama dan ‘like’ paling banyak,” kata Surya Agung.

Sebelum Kota Semarang, Youth Fun Juggling Competition juga singgah di Kabupaten Grobogan. Sebanyak 310 siswa SSB di kabupaten ini, juga unjuk kebolehan dalam kompetisi juggling.

Youth Fun Juggling Competition sendiri, rencananya digelar di 36 kabupaten/ kota di enam provinsi.

Ant-Riyan